CITA-CITA

Nama saya adalah Jefri Kuswanto, cita-cita saya adalah menjadi seorang yang berhasil dan sukses di dalam pekerjaan baik bagi bangsa dan negara, hal itu merupakan keinginan dari setiap orang, keinginan  yang mungkin sulit untuk terealisasikan jika hanya terus berharap dan hanya terus diam tanpa harus melakukan sesuatu hal yang sesuai dengan apa yang kita cita-citakan.
Ketika saya kecil banyak sekali cita-cita yang saya inginkan dan saya cita-citakan, bermula dari saya ingin menjadi pemain sepakbola, pemain basket, sampai saya ingin menjadi seorang polisi. Itu mungkin hanya angan-angan masa kecil saya yang mungkin tidak sependek yang saya pikirkan dulu. Namun sekarang saya sudah mengerti bagaimana saya harus memilih dan harus menentukan cita-cita yang sesuai dengan apa yang saya dan keluarga saya harapkan, yaitu menjadi seorang pengusaha dagang  yang berhasil dan sukses. menjadi seorang pengusaha dagang adalah sesuatu pekerjaan yang mungkin tak akan pernah hilang, namun jika kita mempunyai ke uletan, kesungguhan, dan kreatifitas untuk mengembangkan apa yang akan kita kerjakan kita pasti bisa menjadi seorang pengusaha yang berhasil.
 Saya selalu berambisi untuk merealisasikan cita-cita yang saya inginkan, berawal dari menjual pulsa elektrik, mencoba membantu teman untuk menawarkan jersey sepakbola kepada orang lain, membantu orangtua saya berjualan di pasar, saya juga pernah menjual hiasan bunga yang terbuat dari sedotan, membuat dan menjual prakarya dari batang korek api dan serbuk koran, dan masih banyak lagi yang sudah saya lakukan. Mungkin dari semua yang saya lakukan bukan pekerjaan yang besar dan mendapatkan keuntungan yang besar juga, tapi jika semua pekerjaan itu kita lakukan dan kerjakan dengan kesungguhan saya yakin semuanya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dan semua itu saya jadikan pelajaran untuk dapat merealisasikan mimpi dan cita-cita saya untuk menjadi seorang pegusaha yang berhasil dan sukses, karena menurut saya pengusaha yang berhasil dan sukses adalah pengusaha yang berani terjatuh dan belajar dari pengalaman yang sudah terjadi dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar apa yang kita kerjakan dapat di ridhoi dan dapat menjadi berkah nantinya. Benar kata pepatah, pengalaman adalah Guru yang paling berharga, jikalau kita mampu mengambil hikmah dari nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMPUTER

CERITA SERU